selamat datang. saya kali ini tidak membahas Photograph At Rail (PAR), Tutorial OpenBVE, ataupun yang lain. tetapi kita (antara penulis yaitu saya dengan anda sebagai pembaca) akan berbagi seputar pengalaman anda baik yang menyenangkan atau sebaliknya.
berkat kereta api, blog ini menjadi ramai (berkat anda semua :D). saya mulai disaat pertama kali menaiki KA Prameks dan kereta api Sancaka. bisa dibilang waktu itu bener-bener menyenangkan. dan saya masih ingat seragam KA Sancaka (masa perumka kalau tidak salah waktu tahun 2004) dan waktu itu saya juga melihat seseorang nekat turun padahal kereta belum berhenti.
dan 3 tahun kemudian. saya menaiki KA Senja Utama Solo yang dimana baru saja meluncurkan seragam barunya (tetapi sekarang diganti :'(. padahal bisa dibilang seragam tersebut segar untuk dilihat). waktu itu masih ingat stasiun Pasar Senen belum direnovasi. dan disaat itu pula saya pertama kali di Jakarta dan selanjutnya saya pergi ke Jakarta lagi pada tahun 2013. best moment ever :')
dan melompat pada tahun 2013. tetapi........... masih GAPEKA 2012. yup, saya menaiki KA Bengawan kelas ekonomi yang pemasangan ACnya masih di bagian kereta 1 dan 2 dan saya menaikinya di bagian non AC. panas, sumpek, dan pesing bukan menjadi bencana tetapi menjadi pengalaman.
Pak Jonan is My Hero, setelah GAPEKA 2013, saya kembali menaiki KA Bengawan (lagi) karena ada acara pernikahan(lagi) tetapi di Ciledug, Tangerang. kereta yang saya naiki sudah ber AC dan bahkan ini era GAPEKA pertama kalinya yang menerapkan subsidi. dan juga menjadi pertama kalinya saya (seolah-olah) melakukan tradisi setahun sekali pergi ke Jakarta.
dan pada tahun itu juga menjadi tahun pertama blog ini dibuat tepatnya oktober 2013. motivasi saya adalah saling sharing informasi tentang perkereta apian. dan saya juga memposting tutorial openBVE dan yang terbaru di tahun 2016, Photograph At Rail/PAR. jadi saya harap anda semua yang membaca artikel ini bisa mensupport blog ini dan mungkin jika tutorial OpenBVE masih ada kebingungan, jika sempat saya balas. biasanya yang tidak saya balas memang susah pertanyaannya. jadi harao maklum :D
2014, saya kembali ke Jakarta tetapi menuju ke Curug. kurang lebih 10-15 KM dari Karawaci. dan ini pertama kalinya saya melihat kondisi pinggirannya Jabodetabek. selama seminggu saya mampir menuju tempat-tempat seperti Monas.
walaupun 2015 saya kembali melanjutkan tradisinya, saya tidak naik kereta :(.tetapi saya mendapatkan pengalaman menaiki KRL. walaupun siang hari dan hari biasa, jalur Bogor-Depok-Jakarta Kota benar-benar padatnya minta ampun. sebaliknya, jalur Jatinegara-Tanah Abang - Depok - Bogor tidak terlalu padat/ramai seperti biasa. malah sedikit sekali yang berdiri/tidak kebagian kursi. terkadang orang Indonesia itu RANDOM. duduknya di kursi prioritas tetapi orangnya baik-baik aja/tidak ada gangguan fisik (terutama saya). tetapi ini masih biasa. jika yang duduk disuruh minggir tetapi ogah, emang goblok. pernah menjadi tren pengguna KRL memprotes ibu hamil. orang seperti itu hanya berani di medsos. saya yakin dia ciut di dunia nyata.
dan tahun 2016. saya setelah 2 tahun membiarkan blog ini berjalan telah mencapai 50.000 (sebenarnya 3 bulan yang lalu hampir 45.000). terima kasih dan saya sebelumnya minta maaf jika ada kesalahan di Blog ini seperti jarang ngepost (karena malas). dan januari menjadi bulan pertama saya membuat serial artikel "Photograph At Rail". yaitu artikel foto-foto yang saya ambil setiap 2 minggu sekali. dan untuk yang serial kedua sudah ada albumnya (silahkan download, BTW gratis kok :D). lalu gimana yang pertama ? saya akan buat secepatnya.
RENCANA SELANJUTNYA
apa sih rencana saya buat blog ini selanjutnya ??? sekarang saya akan menjawabnya.
1. saya pertama akan saling komunikasi dengan anda semua dengan medsos seperti Twitter dan Instagram.
P : kenapa Facebook tidak ?
J : karena salah satu alasannya yaitu sudah banyak "Bocah Medsos" yang menggunakan Facebook. sebaliknya di Twitter, jarang sekali ada orang nulis status yang Alay, Promosi, dan Forum Sesat.
P : kenapa saya juga membuat Instagram ???
J : karena saya akan mempublish foto dari Photograph At Rail secara satu persatu.
P : lalu gunanya Photograph at Rail di Blog apa dong ???
J : yaitu sebagai kompilasi dari foto-foto yang sudah di upload di Instagram. jika anda tinjau kembali mirip Youtuber-Youtuber terkenal seperti Edho Zell, Chandraliow, dll. membuat video Instagram lalu dikumpulin dan diupload ke Youtube.
P : emangnya nanti yang di Blog dan Instagram beda ???
J : sebagian ada yang beda. jadi nanti ada yang namanya "Spesial Instagram". jika sebagian pos yang ditandai tadi, maka tidak muncul di Blog.
Akunnya silahkan di Follow
Instagram : @Spoormaniac35 (foto belum diupload jadi sabar ya.... :D)
Twitter : @RailfansS35
2. membuat serial "Trip Report" dan "Photograph At Rail/PAR"
jadi diantara keduanya yang baru diwujudkan Photograph At Rail
P : emangnya kenapa Trip Report tidak dibuat ?
J : saya masih 15 tahun. ortu saya belum diberi ijin buat pergi keluar kota sendirian. jadi kalau ada kerabat saya yang pergi dan kebetulan longgar dan ikut, saya usahakan.
P : lah, nanti bosen dong ?
J : penyesuaian ini bener-bener dinamis. lihat PAR yang ke satu. saya ambil tepat disamping PJL 98 barat Stasiun Solo Balapan dan waktunya siang-sore hari. dan yang kedua Patung Bola timur Stasiun Purwosari dan waktunya pagi-siang hari.
3. Jika anda punya foto kereta api (walaupun satu), silahkan share untuk saya dan saya upload beserta yang nama pemiliknya (walaupun kereta komuter ataupun barang, ataupun waktu yang sudah lama). dan saya akan mempublikasikannya untuk anda semua lewat artikel PAR. kirim lewat email :ilham_taufik10@yahoo.co.id
4. ini adalah pesan pribadi. apakah website Semboyan35.com masih beroperasi ??? waktu saya buka tulisannya "Website not Available". jadi tolong bantu dan saya akan berbagi informasi pula lewat web tersebut.
5. jika anda punya ide untuk pengembangan blog ini, silahkan komentar (terserah di artikel manapun). karena artikel ini bersifat Free-Source. apalagi ide saya benar-benar masih terbatas.
HARAPAN KERETA API INDONESIA
1. KA Cepat ditunda bahkan dibatalkan. kita tahu KA Argo Parahyangan adalah peleburan Parahyangan dengan Argo Gede karena okupansi KA Parahyangan sangat minim. dan bahkan Argo Parahyangan setiap hari Senin-Jum'at yang ramai hanya setengah dari total frekuensi.
yang sangat disayangkan KA cepat Jakarta-Surabaya ditunda, survei minim, bahkan yang dipermasalahkan yang disurvei hanyalah Jalan Tol Jakarta - Bandung. semoga yang membaca artikel ini salah satunya dari instansi pemerintah terutama dari Kementerian Perhubungan Aamiinnn.........
harapannya, dibatalkan dan biaya tadi dialihkan ke pembuatan jalur ganda Cikampek Bandung
2. Reaktifikasi rel dikebut. mengingat harga bahan pangan pokok sudah mahal. dengan program tersebut diharapkan munculnya KA komuter yang baru dan dibuat terminal peti kemas kecil yang digunakan untuk mempermudah distribusi barang.
3.semoga dengan pembuatan rel baru diluar Jawa seperti di Sulawesi dan Kalimantan benar-benar terbantu. dan dengan Reaktifikasi rel diseluruh pulau di Indonesia dapat terbantu juga. mengingat jalan raya bukanlah solusi alternatif lagi
mungkin ini saja para pembaca yang benar-benar saya hormati dan hargai. sebelumnya terima kasih atas dukungan anda dengan blog ini. dan saya berharap mulai hari ini anda dapat menyampaikan aspirasi tentang blog ini. So Much Thanks and Goodbye.............
No comments:
Post a Comment
Minta feedbacknya dong, biar blog ini bisa berkembang dan semakin membaik ;D